Kapan lu mulai merasa kalo jomlo itu menjemukan? Disaat semua tidak memerhatiin gw dan hanya gw yang merhatiin mereka(pribadi). Yaa, ad...
Kapan lu mulai merasa kalo jomlo itu menjemukan?
Disaat semua tidak memerhatiin gw dan hanya gw yang merhatiin mereka(pribadi).
Yaa, ada saatnya lu, gw atau kita(jomlo) jalan sendirian, hanya sekedar untuk cari angin segar atau pergi ke supermarket mencari gorengan import. Diperjalanan untuk menuju itu kita sering ketemu kampret couple yang sangat bisa membuat hati jomlo nyesek dengan kelakuan mereka. Padahal mereka ga melakukan apa-apa. Bingung ya? Sama. hahaha.
Nih gw contohin, kemaren gw ke alpamat, jangan tanya buat beli apa. karena gw kesana cuma untuk ngadem. brrrrrrrr.
Waktu pulangnya, diperjalanan hati gw serasa terpukul, terhenyak, terjerembab ahhhh semfffak.
Karena ga tau dari mana datangnya waktu gw lagi asyik-asyiknya jalan ada couple mesra nyalip jalan gw, dan mereka bergandengan tangan seolah memamerkan itu buat gw(memang jomlo selalu sensi dengan hal ini). Nyeseeeeek!!
Njirrrrr! Pengen banget gw melorotin celananya! Biar mereka rasain malu dan derita yang sama kayak gw rasain.
Kadang ada juga couple yang ga sopan, kayak ngeledek gimana gitu. Contohnya ketika kita sendiri gitu duduk dikursi taman sekedar baca buku atau mainin kuku karena ga ada buku*ribet. Dikursi sebelah ada pasangan yang ketawa-ketiwi sambil sesekali melihat kearah kita yang sendirian(ini level sensinya kadang lebih akut).
Kadang gw suka ngedumel dalam hati, "Tunggu lu ya, gw santet lu sekeluarga".
Tapi ini yang harus dihindari, dari awalnya mau jalan atau duduk ditaman sekedar cari angin, malah ujungnya mau nyantet keluarga orang.
dari serangkaian kejadian atau pengalaman diatas, akhirnya gw punya 3 tips dan trik seadanya untuk meminimalisir tekanan-tekanan dari para couple tadi. Setidaknya agar kita(jomlo) ga hilang kendali dan tetap spirit untuk bertahan hidup dalam kejomloan.
oke, ini dia, dia ini:
1. Hindari Tempat Yg Berbau Romantis
Taman Cinta. Dari nama tempatnya aja udah ngusir lu buat jangan masuk ke sana. karena bakal banyak banget couple didalam sana yang ga tau derita lu sebagai jomlo. Mereka hanya akan membuat lu terzolimi, bahkan mereka akan mensobek-sobek perasaan lu *jarenetukul.
Misalnya lu pengen refreshing, berwisata. Carilah tempat wisata yang efisien dan tidak membuat lu bisa bertemu langsung sama orang-orang yang sedang pacaran. Contohnya tempat wisata Aer Terjun.
~Loh disana juga banyak orang yang pacaran loh Leng?
Nah ini, gw belom selesai udah dipotong, emangnya gw ayam.
Maksud gw usahakan lu ngeliat aer terjunnya dari atas, biasanya kan orang yang pacaran pada dibawah tuh, otomatis ga bakal terlihat jelas kalo kita dari atas, ya ga? haha.
kalo masih aja kelihatan dan bikin nyesek? gampang, caranya kasih mereka pelajaran dengan cara lu beri eek dari atas. Bila perlu kumpulin jomlo sebanyak-banyaknya, terus ajakin mereka buat pup disitu biar volume eeknya banyak.
hmmmmm this is a laaazit things, mate.
2. Hindari Akun Sosmed Yg Berelasi
Tadi kita bahas dari segi tempat wisata, sekarang dari sosial media seperti facebook. Kenapa?
Karena disini juga banyak sekali hal-hal yang berpotensi memberikan kenyesekan juga.
Kalo dipikir-pikir facebook sekarang udah kayak KUA online.
karena ga sedikit orang-orang melangsungkan pernikahan disini, dengan ijab qobul sedikit modus, maka mempelai pria akan mengirimkan sebuah permintaan hubungan yang hanya bisa di tentukan oleh penghulu. Dan penghulu mereka adalah mouse, karena mempelai wanita akan menerima dengan mengklik permintaan tersebut dengan mouse.
"hmmmm eeee saya terima nikahnya Oleng Bin Mi'un dengan seperangkat modus di bayar kliiiiikkkk(tunaaaaii)"
Naaaah, jika suatau saat kalian ketemu akun yang statusnya berhubungan, apapun bentuknya itu jangan di add atau dikonfirmasi jika mereka yang nge-add kalian. Karena mereka akan mentransfer penyiksaan batin dari foto atau status mereka dan mengirimnya melalui beranda ataupun timeline kalian.
ujung-ujunganya bikin iri, dengki, sebel terus pengen nyantet.
3. Pilih2 Angkutan Umum
Kalo kalian jomlo yang ga punya kendaraan. Otomatis kalian akan menggunakan fasilatas angkutan umum yang ada untuk berpergian.
Saran gw, pilihlah angkutan umum yang jarang digunakan pasangan untuk bermesraan.
Contohnya: Metromini. karena sangat jarang di metromini kita melihat orang bermesraan, kalopun ada lu ga akan terintimidasai oleh mereka, lu cuma fokus dengan barang bawaan lu. Karena dimetromini rawan copet, otomatis fokus lu lebih kuat untuk itu dibanding yang lain. Ga mau kan, barang bawaan kita copet, apalagi yang paling berharga, ditarik2 sampe putus sama pencopet yang mengira itu mas batangan.
#untuk hal ini lu juga bisa gunakan alternatif lain. contohnya: ojek, bajaj, atau odong2.
Ternyata kejomloan memang ga ada habisnya buat dibahas, termasuk tips dan trik garing diatas. bahkan jumlah jomlo di Indonesia bisa menyaingi jumlah pengangguran. seharusnya kita demo dan minta kebijakan pemerintah untuk menurunkan jodoh kepada kita, biar populasi jomlo bisa berkurang.
Cuma itu yang bisa gw share kali ini, mungkin besok-besok gw bakal lebih rajin posting artikel diblog. Insya Allah hehehe ^_^
caaaaiyooo