Bangun pagi, bikin ketek jadi mulus! ^_^ Udah lama banget rasanya gw ga ngeblog. Terakhir ngeblog waktu sempak batman warna putih sekar...
![]() |
| Bangun pagi, bikin ketek jadi mulus! ^_^ |
Udah lama banget rasanya gw ga ngeblog. Terakhir ngeblog waktu sempak batman warna putih sekarang udah berubah item baru gw bisa posting lagi. Astaga blogger macam apa gw ini.-lebay-.
FYI, batman dari dulu segitiganya warna item.
Minggu ini gw bener-bener sok disibukan sama kerjaan yang datang ga kenal kasihannn. aciyaaaaa. memang kerjaan itu ga bisa ngertiin dan kejam, sama kayak satpam komplek lagi PMS. Cewek aja mengerikan kalo lagi PMS, apa lagi satpam. nah loo. Dari pagi sampe sore gw dihadepin sama kerjaan yang luar biasa membabibuta. Udah luar biasa, membabi buta lagi. ckckck. Mana di push sama bos gw yang mantau dari belakang setiap waktunya, hasilnya setiap balik kerja pantat gw ga bisa duduk dengan baik. Bukaan, gw bukan korban keganasan seksual. Tapi lelah, karena duduk dengan waktu yang lama. Dan itu berhasil membuat kadar kegantengan gw turun 30% dari sebelumnya.
Akhirnya pada kesempatan ini izinkanlah gw pidato mem-posting setidaknya 2-3 paragraf yang memang pengen gw posting, karena kalo gw ga pengen posting mungkin gw ga bakal nulis ini artikel. Oke dalam hitungan ketiga tidur lebih dalam, lebih dalam lagi. kalo ga kuat lambaikan bendera kuning. -lupakan.
Baiklah sebelum kalian mengklik tombol silang merah yang ada dipojok jendela browser, gw akan mulai buka celana postingan ini.
Asallamualaikum wr.wb
Biar ga terlalu tegang kita tebak-tebakan dulu, yang merasa ini garing angkat senjata.
Q :"kenapa ayam bangun dan berkokok disubuh hari?"
A :"karena kalo dia bangun siang, ntar takutnya dikira terinfeksi virus flu burung. Dan dipotong sama pemiliknya"
Gahooool,kan? ngasih tebakan sendiri jawab sendiri. Kurang baik apa coba gw. Oke next. Iyaaaa, mungkin mereka terpaksa bangun pagi karena takut dipotong doang. Ga tau itu bener atau memang pemikiran gw aja yang terlalu mainstream.
-disebuah kandang-
"bro,, lu kenapa kalo bangun pagi-pagi amat? kan jam 4 itu waktu lagi hot-hotnya mimpi basss aaaah sudahlah...."
"kokkkkk kokkk petoookkk, keokkkk keooookkkk arrrkkkk!!!" -kemudian mati.
Dulu zaman sekolah, jadwal bangun gw selalu saingan sama ayam. Yaaa, walaupun tetep ayam 60 menit lebih awal. Kenapa gw bangun pagi? gw takut, kalo gw bangun siang otomatis gw telat berangkat sekolah. Dan ganjarannya udah pasti gw dapet hukuman. apalagi sekolah itu kadang hukumannya cukup kejam. Telat 2 menit disuruh nyapu halaman ruang guru. 5-10 menit seluruh komplek ruangan guru. 10-30 menit bersihin semua toilet. 30menit keatas disuruh jadi ofice boy sekolah selama sebulan. Kurang kampret apa coba hukuman itu. Makanya gw selalu berusaha bangun pagi waktu hari sekolah dulu.
Hal semacam ini jelas menunjukan bahwa kita disiplin bukan karena ikhlas, tapi karena rasa takut. Kayaknya sifat itu manusiawi banget. Karena bukan cuma gw yang ngalamin. Temen-temen gw juga ngerasain itu. Kayak si Diki temen sekolah gw dulu.
GW: "Dik kenapa lu pagi mulu datengnya? emang anak yang rajin lu Dik, bangga gw punya temen kayak lu"
DIKI : "Bukan apa-apa, Mel. OB bukan cita-cita gw!"
GW : -mimisan ditelinga-
Di masa kerja gw juga ngerasain hal yang sama. Kadang males banget untuk bangun pagi. Berhubung dalam kerja ada aturan yang ga bolehin karyawan binal kayak gw telat, otomatis gw terpaksa juga untuk disiplin bangun pagi. Terkecuali mbah moyang gw yang punya perusahaan. Memang konsekuensinya ga sekejam sekolah. Tapi tetap aja ada efeknya, kemungkinan yang paling ditakutin adalah di cap jelek sama atasan. Padahal udah jelek dari sononya ngapain juga di kasih cap lagi, kurang meyakinkan apa kejelekan ini. -ngehek banget-.
Mungkin ga semua orang disiplin bangun pagi karena terpaksa dengan rasa takutnya. Tapi kebanyakan begitu. Gw pribadi merasa, untuk ikhlas disiplin itu susah. Memang sesekali kita bisa ikhlas, tapi pasti karena ada alasan. Misalnya kita tahu kalo nanti disekolah semua pelajaran bakal diisi dengan jam kosong karena gurunya mogok ngajar berjama'ah. Tapi, apa itu bisa disebut ikhlas yang bener-bener ikhlas. au' ah.
Tapi belakangan gw tahu kalo ayam adalah makhluk
Apa lagi yaaaa. Ya sudah lah cukup itu aja dulu postingan gw kali ini. Gw paling ga bisa bikin kata-kata penutup yang baik. Bagi gw itu susah banget, sama kayak ngitung berapa banyak amoeba yang hidup dirambut Limbad. Dari pada gw tambah pusing dan tambah ganteng mending gw tutup sekarang. Karena gw akan terlihat ganteng kalo lagi pusing.-Apaansih, ngaco ini!
Yaudah kalo ada tips yang bagus untuk bisa ikhlas bangun pagi, temen-temen bisa share dikomen. Terimakasih ^_^
Wassalamualaikum Wr.Wb
